MAHASISWA JURUSAN HUKUM TATA NEGARA MENGIKUTI DEBAT MAHKAMAH KONSTITUSI DI BENGKULU


MAHASISWA JURUSAN HUKUM TATA NEGARA MENGIKUTI DEBAT MAHKAMAH KONSTITUSI DI BENGKULU




Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai the guardian of constitution, setiap tahunnya selalu mensosialiasikan keberadaan  MK ke segenap lapisan masyarakat secara terus-menerus dan berkesinambungan, khususnya dunia akademik sebagai salah satu pilar pengembangan ilmu pengetahuan. Seiring dengan itu, dalam rangka meningkatkan pemahaman para mahasiswa dan sivitas akademika terhadap keberadaan MK dan berbagai isu konstitusi, MK menjadikan Kompetisi Debat Konstitusi mahasiswa antar perguruan tinggi se Indonesia sebagai ajang untuk mewujudkan pengetahuan akademis dan keberadaan MK sebagai pelaksana kekuasaan kehakiman.
Pada kesempataan ini, Institut Agama Islam Negeri IAIN Batusangkar sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia Regional Barat yang lulus pada Tahap Eliminasi dan ditindaklanjuti dengan mendelegasikan Team untuk berpartisipasi dalam ajang yang bergengsi tersebut yang dilaksanakan di Universitas Bengkulu. Mengiriman deligasi tersebut tentunya IAIN Batusagkar sejajar dengan Perguruan Tinggi ternama lainnya, hal ini merupakan langkah awal yang sangat baik untuk terus didukung, dikembangkan dan dijadikan sebagai kegiatan yang menjadi prioritas di tahun-tahun berikutnya.

Sehingga dengan adanya deligasi dari IAIN Batusangkar yaitu Afdi Bima dan Juwita Sari (HTN) serta Irwansyah (AS) dalam Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa antar Perguruan tinggi se Indonesia yang telah dilaksanakan di Universitas Bengkulu membawa dampak positif dan “cambuk” serta sebagai perbandingan eksistensi mahasiswa IAIN Batusangkar di tengah kompetitifnya perguruan tinggi di Indonesia ini. Dalam moment ini IAIN Batusangkar dihadapkan dengan beberapa Perguruan Tinggi dan berhasil mengalahkan Delegasi dari tim debat Universitas Singaperbangsa Karawang.

Pages

Created By IT Fakultas Syariah