Jurusan Hukum Tata Negara

Senin, 12 Maret 2018

RIESKY MILY VALDO TERPILIH JADI DUTA GENRE TANAH DATAR 2018


RIESKY MILY VALDO TERPILIH JADI DUTA GENRE TANAH DATAR 2018


               
Setelah melalui seleksi ketat dan masa karantina, akhirnya terpilih Riesky Mily Valdo mahasiswa IAIN Batusangkar Jurusan Hukum Tata Negara dan Anggelia Ratu Balqis asal SMA 1 Sungayang sebagai Duta GenRe Tanah Datar 2018 sekaligus mewakil ke tingkat Provinsi Sumatera Barat. Ini diketahui saat diumumkan pada Malam Grand Final Pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Tanah Datar yang digelar di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo Batusangkar, Jum'at malam 9 Maret 2018.
Ajang yang untuk pertama kalinya digelar ini berlangsung meriah dan semarak, dikuti oleh 36 peserta dari Pusat Informasi dan Konseling Remaja/Mahasiswa (PIKRM) se Kabupaten Tanah Datar. Selain itu juga dipilih terpilih Runner Up 1 Akrisian Jayatamal (IAIN Batusangkar) dan Wulan Jenisla Sari (IAIN Batusangkar) dan Runner Up 2 Gilang Andra Bushido (IAIN Batusangkar) dan Sunita Rahmadani (IAIN Batusangkar).
Ketua Panitia Pelaksana Adrion Nurdal dalam laporannya menyampaikan pemilihan duta GenRe bertujuan meningkatkan pengetahuan sikap dan perilaku yang positif, berkarakter dan berintegritas di kalangan kampus/sekolah maupun masyarakat sekaligus mempromosikan program GenRe.
Disebutkan sasarannya yaitu remaja/mahasiswa yang berumur 16-22 tahun baik yang masih sekolah maupun mahasiswa maksimal duduk di semester IV yang akan menjadi agen perubahan mengkampanye minimal 3 slogan atau yang dikenal Triad KRR. Lebih lanjut Adrion yang juga Kadis PMDPPKB menyebutkan slogan GenRe yakni tidak menikah di usia dini, tidak melakukan penyimpangan seksual dan tidak mencoba-coba narkoba.


Share:

Hukum Tata Negara (Siyasah)